Penggunaan Shadow dan Tips Memilih Warna yang Sesuai

1 Nov

Mata adalah titik fokus wajah Anda. Pastikan bahwa teknik dan pilihan warna makeup mata Anda yang paling bagus untuk bentuk dan warna mata Anda. Dengan warna mata, anda dapat menciptakan ilusi bentuk dan ukuran baru. Selalu ingat bahwa warna terang membuat mata terlihat menonjol dan warna gelap membuat mata terlihat kecil.

Eye Shadow yang sangat berpigmen berarti warna yang terlihat pada kontainer adalah apa yang akan terlihat pada mata Anda.

Ketika memakai eyeshadow, sapu eyeshadow berwarna paling terang di seluruh wilayah dari garis bulu mata hingga alis. Warna eyeshadow ini akan menjadi warna dasar Anda dan adalah seperti foundation untuk mata Anda. Ini akan menjaga warna Anda dan mencegah lipatan/keriput terlihat.

Pakai Foundation pada wajah dan kelopak mata, agar eyeshadow lebih menyat.Setelah Anda memakai warna dasar, pakailah warna medium pada kelopak mata bagian bawah. Ini adalah bagian dari mata yang kebanyakan wanita pakaikan eyeshadow. Baurkan dengan warna  eyeshadow dasar Anda.

Warna ketiga dapat ditambahkan kemudian. Gunakan warna yang tebal dan gelap untuk menciptakan kedalaman. Pakai eyeshadow ini di sepanjang garis bulu mata, dan pada sudut luar mata, menekankan lipatan tulang mata dan alis. Baurkan dengan baik. Ini adalah warna aksen Anda dan jika digunakan dapat membuat mata lebih jelas.

Bagaimana Anda menerapkan warna kontur ini dapat membantu mata terlihat lebih besar, lebih kecil, lebih melebar atau lebih berdekatan. Kuncinya adalah untuk membaurkannya dengan baik sehingga perhatian masih tertuju pada mata Anda, bukan riasan mata Anda.

Eyeshadow terdiri dari berbagai jenis, yaitu Eyeshadow bubuk, eyeshadow cream/krim, dan eyeshadow stick

Eyeshadow bubuk dapat digunakan secara basah atau kering. Anda bisa membasahi kuas untuk membuat eyeliner cair Anda sendiri. Pembasahan eyeshadow bubuk membuat warna lebih intens.

Untuk eye shadow yang terlihat baru saja dipasang padahal sudah berjam-jam lamanya, pakailah krim untuk basis eyeshadow, lalu pakai eyeshadow dengan warna yang netral atau warna yang paling mendekati warna kulit Anda. Proses tertempelnya bubuk eyeshadow pada krim ini lah yang akan membuat basis eyeshadow yang tahan lama.

Eyeshadow krim dapat digunakan sebagai warna tunggal atau sebagai duo. Eyeshadow krim ini bisa digunakan bersamaan dengan eyeshadow bubuk, yaitu sebagai basis dari eyeshadow bubuk dengan warna yang cocok agar lebih terkunci warnanya. Pemakaian eyeshadow krim yang paling baik adalah dengan menggunakan ujung jari.

Jenis eyeshadow yang terakhir adalah eyeshadow stick, yang bentuknya seperti stick atau krayon. Eyeshadow jenis ini hanya dipakai pada lipatan mata, secara dibubuhkan penuh pada lipatan mata atau segaris saja di atas garis bulu mata.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: